Informasi Akademik

PERMOHONAN PENGAJUAN

  • TRANSFER NILAI
  • UJIAN SUSULAN
  • FRS SUSULAN
  • PRS SUSULAN
Syarat-syarat pengajuan Transfer Nilai:

  1. Mengajukan surat permohonan pengajuan transfer nilai, ditujukan kepada Wakil Dekan Bidang Akademik via email: wd1.fisip@unpar.ac.id, ktu.fisip@unpar.ac.id, kasubag_akd.fisip@unpar.ac.id, ninoek@unpar.ac.id
  2. Dalam surat pengajuan mencantumkan mata kuliah, kode mata kuliah dan nilai yang akan ditransfer
  3. Melampirkan Daftar Perkembangan Studi (DPS) dan Surat Pengunduran Diri dari fakultas asal
Syarat dan pengajuan online

  1. Siapkan bukti pendukung / alasan tidak bisa mengikuti ujian reguler
  2. Batas waktu pengajuan surat permohonan adalah 1 minggu setelah masa ujian berakhir
  3. Pengumuman konfirmasi disetujui / tidak disetujui permohonan tersebut maksimal 2 minggu setelah pengajuan, dikirimkan ke email (student)
  4. Pengisian Gform berlaku untuk satu mata kuliah saja. Jika pengajuan permohonan ujian susulan lebih dari satu mata kuliah, maka mahasiswa mengisi gform sebanyak jumlah mata kuliah yang diajukan

Contoh: mahasiswa mengajukan permohonan ujian susulan untuk 3 mata kuliah, maka pengisian gform dilakukan 3 kali, dengan mengisi mata kuliah yang berbeda pada saat pengisian gform.

Permohonan Ujian Susulan Online

untuk membuka tautan/link diatas gunakan email student anda,
jangan menggunakan email luar

Prosedur pengajuan Formulir Rencana Studi Susulan:

  1. Membuat Surat Pengajuan FRS Susulan Kepada WD 1 FISIP UNPAR, disertai alasan keterlambatan FRS Online, ditandatangan diatas materai serta diketahui oleh Kaprodi, template/contoh surat pengajuan FRS Susulan bisa diunduh melalui tautan ini: Template Surat Pengajuan FRS Susulan (silakan diunduh/download bukan request access – gunakan email student/unpar)
  2. Silakan lihat daftar mata kuliah di jadwal Ujian Tengah Semester (UTS) yang telah diumumkan di twitter dan web FISIP
  3. Tidak diperbolehkan mengambil 2 atau lebih mata kuliah yang pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS)-nya bentrok (tanggal dan waktu bersamaan)
  4. Mengajukan Permohonan FRS Susulan melalui Online Form yang bisa di isi melalui Tautan dibawah ini:

Pengajuan Online FRS Susulan
untuk membuka tautan/link diatas gunakan email student anda,
jangan menggunakan email luar

 

Prosedur pengajuan Perubahan Rencana Studi Susulan:

  1. Membuat Surat Pengajuan PRS Susulan Kepada WD 1 FISIP UNPAR, disertai alasan keterlambatan PRS Online, ditandatangan diatas materai serta diketahui oleh Kaprodi, template/contoh surat pengajuan PRS Susulan bisa diunduh melalui tautan ini: Template Surat Pengajuan PRS Susulan (silakan diunduh/download bukan request access – gunakan email student/unpar)
  2. Silakan lihat daftar mata kuliah di jadwal Ujian Tengah Semester (UTS) yang telah diumumkan di twitter dan web FISIP
  3. Tidak diperbolehkan mengambil 2 atau lebih mata kuliah yang pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS)-nya bentrok (tanggal dan waktu bersamaan)
  4. Mengajukan Permohonan PRS Susulan melalui Online Form yang bisa di isi melalui Tautan dibawah ini:

Pengajuan Online PRS Susulan
untuk membuka tautan/link diatas gunakan email student anda,
jangan menggunakan email luar

 

X