Skripsi

Finalisasi Skripsi dan Pengesahan

  1. Surat Keterangan Tanda Lulus diberikan setelah yudisium oleh Ketua Program Studi, Transkrip Akademik dan Ijazah diberikan pada saat wisuda, jika telah menyerahkan skripsi final 1 (satu) eksemplar kepada Fakultas;
  2. Format skripsi final sama dengan format draft skripsi ditambah :

  • Halaman Lembar pengesahan skripsi yang ditandatangani oleh Tim Penguji (Ketua dan Anggota Sidang) dan Sekretaris (Pembimbing Skripsi), serta disahkan oleh Dekan Fakultas sesudah halaman persetujuan skripsi.
  • Di jilid hard-cover warna putih (Skripsi yang tidak dijilid warna putih dengan alasan apapun tidak akan ditandatangani Dekan).

Sanksi

Sampai dengan saat menempuh ujian seminar ataupun sidang ujian Sarjana, jika dapat dibuktikan, bahwa hasil pekerjaannya tidak sah, tiruan, jiplakan atau gubahan dari suatu karya ilmiah lain, oleh penguji/Program Studi/Jurusan/Fakultas, maka

  1. ujian seminar dinyatakan tidak lulus dengan nilai akhir E dan mengikuti Seminar ulang dengan prosedur ulang untuk Semester berikutnya.
  2. skripsi mulai dari proses awal dan mahasiswa yang bersangkutan dikenai skorsing selama satu semester di luar semester berjalan.

bersambung ke hal.3 ….