Seminar & Book Launch: Rahasia Mengungkap Potensi Diri dan Kepribadian Orang Lain Dalam Hitungan Detik

Menulis merupakan suatu tugas yang mengalir dan terus – menerus. Meskipun terasa ada beberapa jeda di antara batas huruf, tetapi pada banyak kasus, gerakan alat tulis mengalir tanpa ada jeda, walaupun tidak tergaris nyata. Tampilan hasil sebuah tulisan tangan merupakan hasil serangkaian tindakan gerakan terkoordinasi yang halus dan terjadi pada waktu yang berurutan. Pola-pola khusus gerakan tersebut ternyata akan membentuk kebiasaan menulis, dan dengan latihan terus-menerus, kebiasaan tersebut akan menjadi otomatis dan prosesnya perlahan-lahan tidak lagi menggunakan kendali kesadaran atau conscius mind.

Grafologi sendiri adalah ilmu yang mempelajari bagaimana tanda-tanda dalam tulisan dievaluasi dan dianalisis untuk menentukan karakter, cara berpikir dan perasaan orang yang menulisnya, yang tercermin dalam coretan di atas kertas.

Mengambil topik mengenai Grafologi di atas, pada hari Sabtu, tanggal 12 April 2014 bertempat di Aula Gedung Pascasarjana dilaksanakan seminar “Rahasia Mengungkap Potensi Diri dan Kepribadian Orang Lain Dalam Hitungan Detik”.  Seminar ini dibawakan oleh Sapta Dwikardana Ph.D yang merupakan pengajar di Universitas Katolik Parahyangan dan pendiri ALESI (Authentic Learning System Indonesia). Selain itu beliau dikenal sebagai terapis terutama pendekatan Graphotherapy, Hypnotherapy, dan Auriculotherapy.

Antusiasme yang tinggi dapat terlihat dari jumlah pengunjung yang hadir serta pertanyaan–pertanyaan yang disampaikan pada sesi tanya jawab. Diharapkan dengan seminar ini dapat memberikan pengetahuan seputar graphology serta dan dapat berguna pada bidang hubungan interpersonal, konseling, manajemen organisasi, pendidikan, hukum dan kriminologi.

X