Visi dan Misi

VISI dan MISI

FISIP 2015-2025

VISI

‘Pada tahun 2025, menjadi komunitas akademik pengembang ilmu-ilmu sosial yang unggul dan terpercaya di tataran internasional, berdasarkan nilai humanum-religiosum dengan semangat bakuning hyang mrih guna santyaya bhakti, demi perkembangan martabat manusia dan keutuhan alam ciptaan’

 

MISI

  • Menjadikan FISIP sebagai penyelenggara tridharma pendidikan yang lebih progresif dan produktif pada tingkat internasional di bidang ilmu-ilmu sosial, khususnya Ilmu Administrasi Publik, Ilmu Administrasi Bisnis, dan Ilmu Hubungan Internasional baik di tingkat Sarjana (S1) maupun Pasca Sarjana.
  • Membawa FISIP sebagai komunitas akademik yang humanum-religiosum atas semangat caritas in veritatae (kasih dalam kebenaran) disertai ikhtiar berbuat lebih banyak dan lebih baik (doing more and better) dalam pelaksanaan pengajaran, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.

 

TUJUAN

  • Menyelenggarakan proses pembelajaran yang mampu menghasilkan lulusan dengan kompetensi yang unggul dan kompetitif di tingkat internasional dalam aspek kognitif, afektif, psikomotorik, dan koperatif.
  • Menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat atas dasar rasa hormat, kasih, dan kebersamaan.
  • Menghasilkan publikasi penelitian yang dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan standard-standard ilmiah.
  • Berpartisipasi aktif di dalam menjawab persoalan-persoalan serta membangun masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia.

 

SASARAN UMUM:

  1. Meningkatkan mutu lulusan Ilmu Administrasi Publik, Ilmu Administrasi Bisnis, dan Hubungan Internasional sebagai hasil pemenuhan interaksi antar standar kompetensi, isi, proses, 4 penilaian pembelajaran, dosen dan tenaga kependidikan, sarana prasarana, pengelolaan, dan pembiayaan, secara berkelanjutan
  2. Meningkatkan mutu dan jumlah penelitian dan publikasi fakultas, dosen, dan mahasiswa sebagai hasil pemenuhan interaksi antar standar hasil, isi, proses, penilaian, peneliti, sarana prasarana, pengelolaan, pendanaan dan pembiayaan, serta penelitian secara berkelanjutan.
  3. Meningkatkan mutu dan jumlah pengabdian pada masyarakat terutama yang terkait dengan kelompok masyarakat yang tersisih, sebagai hasil pemenuhan interaksi antar standar hasil, isi, proses, penilaian, pelaksana, sarana prasarana, pengelolaan, pendanaan dan pembiayaan, pengabdian kepada masyarakat secara berkelanjutan.
  4. Berkembangnya kerjasama nasional dan internasional dalam rangka meningkatkan mutu Tridharma FISIP Unpar.

 

Motto

We do more and better !