Festival of Nations

Festival of Nations adalah sebuah acara yang di selenggarakan oleh Program Studi Ilmu Hubungan Internasional. Acara ini dilaksanakan dengan tujuan mahasiswa dapat mengenal kebudayaan dari masing-masing negara secara langsung. Tidak hanya melalui film dan berita, namun dapat mendengarkan langsung dari perwakilan negara tersebut untuk mengenal kebudayaannya lebih dalam. Festival of Nations ini merupakan kegiatan kedua yang dimulai sejak tahun 2013 lalu.

Pada tahun ini tema yang diangkat adalah Asia, sehingga tamu yang diundang merupakan perwakilan dari tiap-tiap negara di benua Asia. Namun, negara yang hadir dalam kegiatan ini ternyata tidak hanya dari Asia saja. Negara-negara tersebut adalah Thailand, India, Korea Selatan, Jepang, Laos, Kamboja, dan Rusia.

Maskot dari Festival of Nations (FON) tahun ini adalah burung merak, dipilih karena burung merak mewakili benua Asia yang menarik, cantik dan indah. Warna warni bulu merak menggambarkan keberagaman budaya yang ada di benua Asia. Selain itu, benua Asia pun menarik dan penuh nuansa mistik yang masih kental kebudayaannya. Tepat di bawah maskot tersebut terdapat tulisan “Flight 8,7 from Caspian to Bering” maksudnya adalah dari 100%, 8,7% nya adalah benua Asia jadi panitia FON berencana mengajak penumpang berkeliling benua Asia. Selain bertemakan Asia, acara FON ini memiliki sub tema yaitu “Kreatif Ekonomi” dalam rangka Asean Community 2014. Dalam kesempatan kali ini FON mengundang duta besar Indonesia, perwakilan KEMENLU dan beberapa praktisi. Juga beberapa perwakilan dari masing-masing negara yang ada di benua Asia.

Normal
0

false
false
false

IN
X-NONE
X-NONE

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin-top:0cm;
mso-para-margin-right:0cm;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0cm;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;
mso-bidi-font-family:”Times New Roman”;
mso-bidi-theme-font:minor-bidi;
mso-fareast-language:EN-US;}

X