Prestasi Mahasiswa Program Studi Ilmu Adminsitrasi Bisnis UNPAR Pada Indonesia Capital Market Student Studies 14th (ICMSS 14th)

ICMSS merupakan acara terbesar dan tertua yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) dan didukung oleh Bursa Efek Indonesia, Departemen Keuangan Republik Indonesia, dan mitra ICMSS.

Tujuan pada penyelenggaraan ICMSS Ke-14 ini adalah untuk memberikan informasi tentang pasar modal, mulai dari instrumen, bagaimana menjadi seorang investor yang baik, isu terbaru dan perkembangan pasar modal setiap tahun yang akan dijelaskan oleh para ahli pasar modal dan praktisi.

Tema Indonesia Capital Market Student Studies 14th adalah globalisasi keuangan yang pada saat ini mengikuti tren perekonomian dunia yang terintegrasi satu sama lain. Selain itu teknologi mendukung akses ke negara-negara yang memiliki pasar potensial dan dapat mendorong arus modal lintas batas negara.

Pada ICMSS 14th ini, tim dari Universitas Katolik Parahyangan diwakili oleh 3 mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis yang terdiri dari Tubagus Libi Abimanyu (2011320028), Mario Wijaya (2011320093), Serta Matthew Erwin (2012320010). Tim ini menamakan diri mereka dengan Black Horse.

Tim Black Horse telah mengikuti seleksi tahap 1 (paper based selection) pada tanggal 31 Desember 2014 – 28 Januari 2015 dan berhasil lolos menjadi 24 besar dari 180 paper terbaik se-Asia Tenggara. Tahapan selanjutnya adalah mengikuti International Conference & Paper Presentation dan tim Black Horse berhasil menjadi Juara Kedua (First Runner Up) dari 24 Universitas Se-Asia Tenggara. Semoga dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan dapat mengembangkan prestasi dalam kegiatan serupa di masa yang akan datang.

Sumber foto : http://icmss-feui.com/photo-gallery/

X